Sabtu, 09 April 2011

Let it LOVE finds U

Seorang teman dekat mengatakan sebuah pelajaran yang akan gue ingat selalu, "Berhentilah mengasihani diri sendiri, Jodoh tuh gak lari kemana...". Terkadang bagi kaum single seperti gue kalau lagi di moment-moment GALAU pasti langsung tersentak berpikir, "Pengen deh jadi manusia normal lainnya yang ingin memiliki pasangan, setiap pagi ada yang ucapin selamat pagi..., punya seseorang yang bisa menjadi tempat berbagi suka duka, setiap saturday night deg-degan kalo mau ngedate, dan masih banyak lagi deh ga cukup satu postingan kayaknya kalo mesti jelasin satu persatu. 

Nah, terus seorang teman itu cerita ke gue, ada seorang cewek yang tinggal di sebuah desa yang rata-rata banyak cewek dari pada cowoknya. Lalu dia memutuskan pindah ke desa seberang untuk bekerja sambil mencari jodoh, kebetulan di desa seberang tersebut banyak kaum cowoknya dari pada ceweknya. Selama 5 tahun dia di desa seberang tersebut ia ternyata ga mendapat pria seorangpun untuk menjadi pasangan hidupnya. Di suatu waktu si cewek ini pulang ke desa asalnya untuk menemui orang tuanya, dan ia bertemu seorang pria dan melamarnya. Ia pun akhirnya menikah. Intinya sih kemanapun kita pergi berpetualang mencari cinta, tapi kalau memang bukan jodohnya ya ga bakal kesampaian. Yakinlah Tuhan punya peran dalam menentukan siapa jodoh kita di waktu dan tempat yang tepat.


Yah walaupun pada awalnya gue mikir itu sebagai pentuk penghiburan diri, tapi kalau dipikir dalem-dalem kalimat seorang temen saya itu bener juga, berhentilah mengasihani diri sendiri, nikmati masa kesendirianmu dengan orang-orang yang menyayangimu, melakukan hal-hal yang bisa dikerjakan selagi bisa dikerjakan yang mungkin kalo kamu pacaran ga kesampaian, dan kembali fokus pada kedamaian diri sendiri terhadap sumber cinta yang seutuhnya yaitu Tuhan serta alam semesta. Cukup ya share-nya mudah-mudahan bermanfaat buat kaum single. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thx for your comment :)