Jumat, 16 Desember 2011

MYE

Yup saatnya brand lokal meramaikan pasar fashion Indonesia, seperti yang dilakukan oleh YME, KLE', TOSAVISCA, dan kawan-kawan. Maraknya spot yang dicreate oleh mall-mall besar di Jakarta untuk mendukung perkembangan designer muda berbakat asli indonesia, yang brand quality-nya tentu ga kalah dari brand-brand luar yang sudah mencuri awareness masyarakat. Ayo dong saatnya cinta produk dalam negri, caranya simple kok! Beli dan pake produk dalam negri Haha kita bisa menemukan banyak spot brand lokal di mall-mall seperti Mazze f(x), Level One GI, dan Dep. Store.

Ini waktunya gw presenting YME ke kamu smuaa!!

"Started as best friends with ideas and thoughts, Miria, Tiara, and Rangga, in 2009, commencing MYE, a young Indonesian local brand that creates quality chic products, providing style perception for women.So yes, it all started from our dreams, our thoughts, our love of fashion, and our work... Resulting to become Mine, Yours, and Everyone’s" -  YME's profile in officially website.

Sering banget nemenin temen cewek gw ke clothing line satu ini di Level One GI, mmm kalo boleh jujur cuttingnya bagus dan sangat chic banget, tapi dari segi pemilihan kain emang agak kurang maxy banget. Bisa dibilang kurang wearable. Dan ini bukan hanya kelemahan dari clothing line yang satu ini aja, tapi kebanyakan dari designer Indonesia emang terkendala dengan pemilihan bahan-bahan yang dipilih (bahan bagus so harga juga disesuaikan) mungkin itu juga kali ya pertimbangannya. Secara ide brand-nya emang sangat creatif, mulai dari logo, warna dan social media strategy, bisa dibilang sih niat abis. Tapi ingat sekali lagi kualitas barang juga perlu dijaga loh. Karena untuk get awareness dan untuk customer membeli sekali dua kali itu gampang, tapi yang sulit adalah keep loyalty dan itulah yang harus di fokusin. Yaitu cuma satu sih, customer satisfaction! Kualitas harus OK! Masalah harga nomor sekian (tapi jangan juga harga sama dengan brand luar, ya bersaing lah!!). 

Tapi bangga banget dengan desainer-desainer muda asal Indonesia yang kini sudah mulai show up dan tampil diajang fashion week, seperti Jakarta Fashion Week 2012 yang sudah berlangsung dengan sukses yang dapat dilihat dari munculnya banyak post dan artikel oleh media dalam maupun luar negri. Hal ini menjadikan fashion industry di Indonesia menjadi berwarna dan tujuan akhirnya adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu kiblat fashion di dunia (Amin). Yeay!! Lets being a Dreamer Guys!!

 MYE Collection, 
Fresh Look!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thx for your comment :)