Senin, 02 Januari 2012

Happy New Year!! Welcome 2012!!

Memaknai 2011 sangat simpel, "GRATEFUL!", begitu banyak momen-momen yang unforgettable di sepanjang tahun itu. Menutup tahun ini akhirnya kesampaian juga untuk sedikit melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan, berbagi kebersamaan di akhir tahun menjadi sangat tepat untuk menjawab semuanya. 

Yang biasanya menghabiskan waktu bersama keluarga dan memang menjadi tradisi setiap tahunnya, kini ingin mencoba sesuatu yang more fresh and challenging. Travelling emang something new in my life and now i'm so enjoying doing the same thing like this, yup The Adventure. Kebetulan banget berakhirnya tahun 2011, internship pun juga berakhir. Woohoo liburannya bener2 berasa banget!! Yeah short trip to the Thousand Island. Berlibur di sebuah pulau yang jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta memang sebuah pilihan awal sekaligus the last choice dari semua planning yang telah dipikirkan.

Sebelumnya sih pengennya ke pulau Macan (Tiger Island) yang masih di area kepulauan seribu, tapi planning isn't always runs like what we expected before. Kecewa?? Ga juga, kita akhirnya berlibur ke pulau Pramuka yang masih di wilayah kepulauan seribu. Seperti kata seorang temen, "memori itu terjadi bukan karena masalah tempat dimana kita pergi, tapi dengan siapa kita menghabiskan waktu ditempat itu". Touchy, isn't it?

Saat menuju ke dermaga marina bay ancol sempet agak was-was dengan ombak, karena memang cuacanya agak ekstrim. Awalnya mendung, gelap dan gerimis, yup cuacanya emang nyebelin dan kurang bersahabat, dan ternyata bener ombaknya cukup dasyat dan agak mabuk dibuatnya. But, i can handle it! Dengan menikmati tidur ditemani ipod disaat semuanya mabora yihaa!

Wah, serunya snorkeling, banana boat, sepedahan keliling pulau, dan bertemu temen-temen baru yang pada down to earth banget. Dan masyarakat disanapun juga ramah-ramah banget, pulau pramuka ini dulunya hanya pulau kosong dan ditempati oleh para pelaut dari Sulawesi. Yup kebanyakan menggunakan bahasa bugis dan rumah panggung disana juga pengaruh corak budaya sulawesi. Karna kita nginep dan diakomodasiin oleh Bupati atau Camat dari Pulau Seribu gitu, lupa gw Zzz, jadi sedikit banyak tau mengenai pulau ini deh.
Count Down: ".. 4, 3, 2, 1 Happy New Year Guys!! Welcome 2012!!"
video

Tapi pulau ini kalau siang ga ada listrik dan airnya juga mati, agak dibuat kelabakan juga dibuatnya. Tapi so far gw selalu lucky haha segalanya berpihak pada saya hehe disaat air mati ternyata saya udah mandi duluan haha *kecuali kaki lecet efek banana boat aiish!

Saat menuju pulang ke marina bay dengan speedboat, kita sempet singgah ke pulau Bidadari dan melihat benteng yang kononnya sebagai tempat penyimpanan senjata dijaman dulu, tepatnya kapan gw juga ga terlalu NGEH! 
2 hari sebenernya ga cukup untuk mengenal pulau ini tapi get enough untuk kita pulang ke jakarta dan kembali kepada rutinitas lama, tidur bangun makan tidur lagi dan berleha-leha di kamar.  How much i love this amazing short trip and wanna do this anymore next time in 2012.. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thx for your comment :)