Rabu, 07 Maret 2012

HOMETOWN: Batam oh Batam

Alhamdulillah sudah menghabiskan waktu 3 Minggu ini dengan begitu yah yah gitu deh, menjadi berkualias disaat kembali ke kampung sendiri, yup Batam Island. Sebenernya sih udah jadi Kota Batam, tapi saya lebih nyaman dengan memanggilnya pulau, terdengar lebih eksotis haha
Kini, siapa sih yang ga kenal dengan Batam Island??! Pulau kecil ini pun mulai show-up kepada masyarakat nasional maupun internasional bahwa ada sebuah pulau yang telah eksis dan patut diperhitungkan untuk menjadi salah satu tujuan wisata disaat liburan datang. Faktor utamanya mungkin karena lokasi pulau ini yang sangat strategis, yaitu berbatasan dengan negara Singapore dan Malaysia. Apalagi semenjak isu FTZ berlaku dan otonomi batam yang masuk ke wilayah provinsi baru, yakni Provinsi Kepulauan Riau. 

Hmm honestly Batam banyak yang dieluh-eluhkan sebagai lahan uang basah untuk berbisnis, baik itu kuliner, penggalangan kapal, perumahan, dan yang akan saya tekankan disini adalah pariwisatanya, tapi memang diperlukan effort yang besar untuk menjadikan bisnisnya "TIDAK BIASA-BIASA SAJA!". Yup dalam suatu objek wisata diperlukan sesuatu yang "GA BIASA!" atau bahasa kerennya "UNIQUE", dan keunikan itu harus dibarengi dengan pelayanan yang excellence sehingga momen-momen yang kita habiskan ditempat tersebut menjadi unforgettable dan membuat orang interest untuk balik lagi. Nah itu kembaali lagi ke strategi bisnis masing2 kali ya. 

Yuk liat beberapa tempat wisata batam yang bisa menjadi alternatif kamu saat kamu singgah ke pulau yang satu ini:

Jembatan Raja Ali Haji (1) di Barelang, Batam


Kebun Buah Naga di Jembatan 4 Barelang, Batam.

Rumah Adat Limas Potong di Batubesar, Nongsa.

Seafood Sri Rejeki di Nongsa, Batam

Holiday Inn Resort di Marina, Batam 

for more info about batam tourism you can catch this link out:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thx for your comment :)